30 Jam Api Lalap Pabrik Minyak Goreng

Kebakaran di Trans Studio Bandung
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro Jaya via L_Tara27

VIVAnews - Petugas pemadam kebakaran masih terus berusaha memadamkan api yang melalap pabrik minyak kelapa sawit di Jalan Paku Kaliabang Bungur, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Sabtu 25 Oktober 2014.

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya

Pabrik milik PT Bina Karya Prima ini terbakar hebat sejak Jumat pagi. Setidaknya lebih kurang 30 jam api belum bisa dipadamkan.

Pantauan di lapangan, pemadaman tidak hanya dilakukan oleh Pemadam dari Kota Bekasi, tapi juga pemadam dari DKI Jakarta, Depok, dan Kabupaten Bekasi. Sebanyak 39 mobil pemadam masih berjibaku menaklukkan api.

Pemadaman siang ini dipusatkan di gudang, tempat api muncul pertama kali. Di gudang ini terdapat stok batu bara, bahan bakar pabrik itu.

Sementara itu Kepolisian Resor Kota Bekasi akan menutup sementara pabrik ini. Polisi akan menyelidiki kebarakan hebat ini secara keseluruhan.

Rencananya kepolisian akan mengirim Tim dari Pusat Laboratorium dan Forensik Mabes Polri. "Ini guna mengetahui penyebab kebakaran," kata Kapolresta Bekasi Kombes Rudi Setiawan.

PT Bina Karya saat ini belum mau berbicara prediksi kerugian musibah ini.

Kebakaran ini terjadi sejak pukul 10.00, Jumat kemarin. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun api diduga berasal dari gudang penyimpanan minyak. Warga di sekitar lokasi kejadian juga mengaku mendengar tiga kali suara ledakan, sebelum api membesar.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Karyawan langsung keluar pabrik sebelum api terus membesar.


Makhsanuddin Kurniawan, Bekasi

Gelombang tinggi laut terjang pesisir pantai (foto ilustrasi)

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan pada 20 hingga 21 A

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024