Amankan Jakarta Marathon, Ratusan Polisi Disiagakan

Polda Metro Jaya Jelaskan Kasus BMW Maut
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVAnews - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengerahkan ratusan personel menjelang penyelenggaraan Jakarta Marathon.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengatakan, ratusan personel yang dikerahkan paling banyak berasal dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas).

"Kami akan menurunkan kekuatan pengaman di Jakarta Marathon sebanyak 800 personel. Satlantas akan banyak karena diprediksi ada beberapa titik jalan yang terkena kemacetan," ujar Rikwanto melalui pesan singkat, Sabtu 25 Oktober 2014.

Menurut Rikwanto, 800 personel itu masih bisa bertambah sesuai kondisi dan situasi di lapangan.

"Nantinya anggota akan disebar dan diturunkan di sejumlah titik, guna melakukan pengamanan dan pengaturan," ujarnya.

Rencananya, Minggu 26 Oktober 2014 akan digelar Jakarta Marathon. Acara ini akan dilaksanakan di Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Sebanyak 14 ribu peserta dari 47 negara dijadwalkan akan mengikuti acara ini.

Tenang Hadapi DBD! Menkes Pastikan RS Siap Tangani Pasien, Ini Imbauannya untuk Masyarakat

Acara akan dimulai sekitar pukul 05.00–12.00 WIB. Nantinya, sejumlah ruas jalan di ibu kota akan ditutup sejak pukul 02.00 hingga 12.00 WIB. (art)

Apel persiapan keberangkatan bantuan kemanusiaan Indonesia ke Gaza

Tak Dapat Izin, Bantuan Kemanusiaan RI untuk Gaza Diterjunkan AU Yordania

 Bantuan kemanusiaan Indonesia via udara atau airdrop untuk warga Gaza, Palestina, diberangkatkan dengan menggunakan pesawat Hercules C-130 J milik TNI Angkatan Udara

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024