Hampir Lima Jam, Api Lalap Pabrik Minyak Goreng di Bekasi

Kebakaran di Stasiun Gambir
Sumber :
  • twitter.com/rooneyJKT, twitter.com/TMCPoldaMetro

VIVAnews - Hampir lima jam, kebakaran hebat masih melanda pabrik minyak sawit milik PT Bina Karya Prima (BKP) di Jalan Paku Kaliabang Bungur, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jumat 24 Oktober 2014.

"Kebakarannya dahsyat, asapnya tebal dari jauh sudah kelihatan, warga juga ada yang mendengar suara ledakan di pabrik itu,” kata Ais (31) warga yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Hingga saat ini, warga sekitar pabrik masih mencoba menyelamatkan barang-barang berharga, lantaran api semakin besar. Mereka khawatir api merambat ke pemukiman warga.

Petugas pemadam kebakaran Kota Bekasi Bekasi, Sudirman mengatakan bangunan yang terbakar adalah pabrik minyak sawit milik PT BKP.

"Kami belum bisa mengetahui penyebab pasti kebakaran, karena masih dilakukan proses pendinginan," ujarnya di lokasi kebakaran.

Kebakaran yang melanda PT BKP, terjadi sejak pukul 10.00 WIB Jumat pagi. Hingga pukul 14.22 WIB, petugas masih berusaha memadamkan api.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun api diduga berasal dari gudang penyimpanan minyak. Warga di sekitar lokasi kejadian juga mengaku mendengar tiga kali suara ledakan, sebelum api membesar.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Karyawan langsung keluar pabrik sebelum api terus membesar. (ita)

Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024