Ahok: Rumah Dinas Gubernur Akan Jadi Tempat Wisata

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thahaja Purnama atau Ahok.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Enji Baskoro Siap Hadiri Pernikahan Ayu Ting Ting dan Sang Lettu, Asal Mau Lakukan Syarat Ini
- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), berencana menjadikan rumah dinas Gubernur yang terletak di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, sebagai sebuah tempat wisata cagar budaya.

PKB Tepis Spekulasi soal Titipan Salam dari Jokowi kepada Cak Imin sebagai Godaan

"Warga pasti
Profil Ade Paloh Vokalis Band Sore yang Meninggal Dunia
pengen tahu, rumah tua yang ditinggali pejabat itu dalamnya seperti apa. Jadi lebih baik rumah itu dibuka saja untuk umum, sebagai tempat wisata," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Jum'at, 24 Oktober 2014.


Namun, Ahok belum bisa memastikan kapan idenya ini bisa direalisasikan. Dia hanya mengaku, hal serupa juga dia lakukan saat menjabat Bupati Belitung Timur. Rumah dinasnya sebagai Bupati dijadikan tempat wisata untuk warga setempat.


"Waktu saya jadi Bupati juga seperti itu, warga bisa datang kapan saja. Apalagi kalau rumah yang di sini kan anggun dan bagus, pakai arsitektur Belanda, pasti lebih banyak warga yang tertarik," ucap Ahok.


Sebelumnya, Ahok menegaskan tidak akan menempati rumah dinas Gubernur DKI setelah dia dilantik menjadi Gubernur nanti. Dia memilih untuk tetap tinggal di rumah pribadinya yang terletak di daerah Pluit, Jakarta Utara.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya