Dibantu GPS, Polisi Ungkap Pelaku Pencuri HP dalam Satu Jam

Pengamanan Jelang Pelantikan Presiden
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL
- Kasus pencurian telepon genggam di angkutan umum menimpa karyawan swasta, Yamiati. Korban langsung melaporkan kasus ini ke Polsek Metro Tanah Abang.

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Satu jam setelah laporan ini diterima, polisi berhasil meringkus pelakunya. Petugas yang langsung bergegas mencari pelaku terbantu oleh GPS yang tersambung oleh suami korban.
Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior


Kasubnit Buser Polsek Metro Tanah Abang Aiptu Rudi Mulyono, mengatakan, dia bersama dua anggotanya berangkat ke lokasi terakhir yang terlacak di GPS di kawasan Bongkaran Tanah Abang, Jakarta Pusat.


"Awalnya kami tidak yakin bisa menemukan karena di sini banyak sekali bangunan tidak permanen, akan tetapi karena bermodal semangat dan pelayan kepada masyarakat, kami terus lacak satu per satu rumah," ujar Rudi, Kamis 23 Oktober 2014.


Rudi menjelaskan, setelah menelusuri beberapa rumah, akhirnya dia menemukan satu rumah yang dicurigai dalam koordinat telepon genggam di GPS.


"Langsung kami interogasi tentang barang curian. Awalnya, pelaku tidak mengakui, namun akhirnya ia mengeluarkan telepon genggam korban. Dalam waktu satu jam kami berhasil tangkap satu orang pelaku dan temukan barang tersebut," katanya.


Setelah melakukan penggeledahan, pelaku dengan kesadaran memberikan sejumlah telepon genggam yang berada di dalam rumahnya.


"Kami lihat ternyata di dalam tas hitam kecil banyak telepon genggam yang sudah dijadikan satu oleh pelaku dan langsung kami bawa ke kantor untuk dimintai keterangan," katanya.


Yamiati, menambahkan setelah membuat laporan, ada tiga petugas langsung menindaklanjuti laporan dengan turun ke lokasi yang dituju.


"Di telepon genggam saya ada nomor-nomor penting dan data-data kantor, sehingga saya langsung melaporkan kejadian ke Polsek Metro Tanah Abang," kata Yamiati.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya