Polisi Bongkar Pabrik Sabu-sabu di Kalideres

Kepolisian RI Gagalkan Penyelundupan Shabu
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki
- Tim Direktorat IV Narkoba Mabes Polri kembali mengungkap
home industry
NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri
sabu sindikat internasional yang melibatkan tiga negara yakni Cina, Malaysia, dan Indonesia.
Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

Sindikat internasional itu terungkap saat dilakukan penggerebekan sebuah pabrik sabu oleh tim Direktorat V Narkoba setelah sekitar 1 bulan mengintai rumah yang terletak di komplek Perumahan Citra 5 B4 Nomor 28 Kalideres Jakarta Barat tersebut.


Saat dilakukan penggerebegan petugas berhasil menangkap 2 tersangka yang bertugas menjaga rumah dan mengamankan barang bukti sabu siap edar sebanyak 14 kg. Selain itu, petugas juga berhasil menyita sabu yang sedang dikeringkan sebanyak 4 kg dan yang masih dalam proses pembuatan 4 kg.


Tak berhenti di situ, petugas juga melakukan pengembangan jaringan sindikat tersebut ke Apartemen Teluk Intan Jakarta Utara. Dari tempat itu, petugas berhasil menangkap seorang warga negara Malaysia yang berperan sebagai juru masak sabu serta seorang warga negara Indonesia yang bertugas memasarkan sabu yang sudah jadi.


Kini, keempat tersangka serta barang bukti diamankan di Mabes Polri. Beradasarkan pengakuan para tersangka, bahan sabu cair didapat dari Tiongkok yang dikirim ke Indonesia melalui jasa ekspedisi. Pelaku tinggal memasak kemudian dikeringkan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya