November, TransJakarta Terapkan Tiket Elektronik

e-ticketing transjakarta
Sumber :
  • ANTARA/Vitalis Yogi Trisna
VIVAnews
Kondisi Mayat Perempuan Dalam Koper di Cikarang Bekasi: Kepala Remuk Bibir Pecah
- PT. Transportasi Jakarta akan kembali menerapkan sistem pembayaran tiket secara elektronik di koridor-koridor busway di seluruh Jakarta.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Sebelumnya, BUMD milik Pemprov DKI itu telah berhasil memberlakukan penerapan sistem tiket elektronik di Koridor 1 busway jurusan Blok M - Kota pada bulan Agustus 2014 yang lalu.
783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045


Kini, dalam 2 bulan ke depan, PT. Transportasi Jakarta akan menerapkan juga sistem tersebut di 9 koridor busway lainnya di Jakarta.


"Sosialisasinya akan dilakukan mulai hari ini 23 Oktober, kita pasang poster di seluruh halte, yang menginformasikan mengenai rencana perubahan sistem pembayaran di halte-halte itu," ujar Direktur Utama PT. Transportasi Jakarta Antonius Kosasih.


Kosasih menerangkan, pada tanggal 1 November, dia akan mulai melakukan penerapan sistem tiket elektronik di koridor 8 dan 9. Pada tanggal 22 November, sistem tersebut diberlakukan di koridor 2 dan 3.


Koridor 5 dan 7, akan mulai melakukan penerapan sistem tiket elektronik pada tanggal 29 November. Pada tanggal 13 Desember, sistem tersebut mulai diberlakukan juga di koridor 10, 11, dan 12.


Sedangkan untuk koridor 4 dan 6, Kosasih mengatakan pihaknya masih belum memiliki tanggal pasti untuk mulai menerapkan sistem tiket elektronik di 2 koridor itu. Hal ini dikarenakan adanya sengketa hukum yang melibatkan bank dan perusahaan yang menangani teknologi tiket elektronik di koridor itu.


Namun demikian Kosasih mengatakan bahwa perusahaannya tetap berusaha untuk mengejar target diterapkannya sistem tiket elektronik di seluruh koridor busway di Jakarta sebelum berakhirnya tahun 2014.


"Jadi dengan diterapkannya secara penuh sistem e-ticket ini, kita harapkan kepadatan transaksi di halte bisa dikurangi dan antrean penumpang pun bisa dipercepat," kata Kosasih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya