Pejabat DKI Siap Antar Jokowi ke Istana, Ahok Belum Muncul

Rumah Dinas Gubernur DKI
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Ginanjar Mukti
VIVAnews - Jajaran Pemerintah Provinsi dan DPRD DKI Jakarta hari ini dijadwalkan melakukan prosesi pengantaran Presiden Joko Widodo dari rumah dinas Gubernur DKI di Jalan Taman Suropati 7, Menteng, Jakarta Pusat, menuju ke Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara.
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Berdasarkan pantauan VIVAnews pada pukul 06.30 WIB, tampak hadir sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI seperti Kepala Dinas Pendidikan Lasro Marbun, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Soebedjo, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda Yonathan Pasodung, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ratiyono, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Arie Budiman, Kepala Dinas Perhubungan Muhammad Akbar, serta Wali Kota Jakarta Timur Krisdianto.
Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Tampak hadir juga Deputi Gubernur DKI Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni serta Kepala Inspektorat Franky Mangata.
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Sedangkan anggota DPRD DKI Jakarta yang telah datang adalah anggota fraksi Hanura Muhammad Guntur, anggota fraksi Hanura Wahyu Dewanto, dan anggota fraksi Gerindra Fajar Sidiq. Hadir pula Sekretaris Dewan (Sekwan) Mangara Pardede. Jajaran pejabat eselon I yang tampak telah hadir adalah Sekretaris Daerah Saefullah. 

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, yang menginisiasi acara ini belum kelihatan hadir di lokasi.

Saat ini, para pejabat SKPD dan jajaran DPRD DKI Jakarta telah memasuki rumah dinas gubernur. Joko Widodo, yang merupakan mantan gubernur DKI Jakarta itu juga belum menampakkan diri kepada masyarakat dan wartawan yang menunggunya di luar rumah.

Pengamanan dilakukan dengan sangat ketat. Polisi dan Paspampres berjaga di setiap bagian dalam dan luar rumah, sedangkan petugas dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta, mengatur lalu lintas yang telah mulai padat di sekitar lokasi putaran Taman Suropati. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya