Pencopet Beraksi di Monas, di Kerumunan Pendukung Jokowi

Polisi tangkap copet di Monas
Sumber :
  • VIVAnews/ Stella Maris

VIVAnews - Di tengah padatnya kerumunan massa yang sedang mengambil makanan kecil di Monas, Jakarta Pusat, Senin 20 Oktober 2014, ternyata masih ada orang tak bertanggungjawab memanfaarkan situasi tersebut. Seorang pria berinisial A langsung diringkus oleh anggota Brimob Pelopor Mabes Polri.

Inspektur Satu Sapto Artadi yang berhasil mengamankan terduga pelaku, awalnya menerima laporan dari masyarakat yang sebelumnya kehilangan barang-barang miliknya. Saat itu juga korban langsung memberitahukan lokasi atau tempat diadicopet.

Benar saja, ketika lokasi diketahui, Sapto langsung melihat gelagat A yang terlihat kebingungan. Seakan tak ingin salah tangkap, Sapto terus membuntuti A hingga akhirnya dia menjalankan aksinya dan tertangkap basah.

"Dia saya tangkap ketika tangannya sedang masuk ke saku celana bagian depan seorang wanita, dan saat itu kondisi memang penuh sesak. Orang ini (A) juga tak bisa berbuat apa-apa," kata Sapto saat ditemui di Monas, Jakarta.

Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako

Ketika ditangkap, A tak banyak berkelit. Namun dia mengaku baru sekali mengambil barang milik orang lain. Meski demikian, saat ditangkap polisi tak menemukan barang bukti.

Pasca kejadian, A langsung dibawa ke barak milik Brimob Satuan Pelopor Mabes Polri. Nantinya, kata Sapto, A akan diserahkan ke Polsek Gambir untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Yusril Ihza Mahendra dalam sidang lanjutan perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna

Menurut Yusril, rakyat sebagai pemilih di Pilpres 2024 menentukan sendiri pasangan 02 Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024