"Ditinggal" ke Istana, Ahok Titipkan Sejumlah Program ke Jokowi

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thahaja Purnama atau Ahok.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Indonesia Penghasil Emisi Karbon Terbesar di Dunia, Tanam Lebih Banyak Mangrove Bisa Jadi Solusinya
- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menilai, proses pelantikan dan pengambilan sumpah Presiden, Joko Widodo, dan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, yang baru saja digelar di Gedung DPR/MPR Senayan merupakan peristiwa luar biasa.

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

"Ini kayak kita memberikan pesan kepada dunia bahwa kita ini adalah bangsa yang besar dalam berdemokrasi. Padahal, kita belum 100 tahun merdeka lho. Ini suatu kebanggaan," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, setibanya di Balaikota usai menghadiri undangan pelantikan bekas rekan kerjanya di Pemprov itu, di Balai kota DKI Jakarta, Senin, 20 Oktober 2014.
RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi


Ahok mengaku menitipkan beberapa program pembangunan di Ibu Kota kepada Jokowi. Karena sesuai janjinya kepada Ahok, presiden RI ke-7 itu berniat melanjutkan program pembangunan di Jakarta dengan cara memberikan dukungan atau mempermudah perizinan dari pemerintah pusat.


"Nanti saya ingin ke Pak Jokowi, enggak ada lagi yang namanya jalan provinsi, jalan negara. Semuanya kasih ke kita
lah
. Termasuk pengelolaan Gelora Bung Karno dan Kemayoran juga," ujar Ahok.


Seperti diketahui, beberapa program pembangunan di kota Jakarta seperti penerapan ERP di Jalan Gatot Subroto, penertiban kawasan Gelora Bung Karno, dan pembangunan wisma atlet Asian Games di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, hingga saat ini masih terkendala dikarenakan tak kunjung usainya proses peralihan kepemilikan aset dan lahan dari pemerintah pusat ke Pemprov DKI.


Dengan dilantiknya Jokowi sebagai presiden, Ahok yakin pembangunan di Jakarta pun akan berlangsung dengan lebih cepat. "Yang pasti beliau itu sudah punya konsep yang bagus terkait transportasi dan pembangunan di Jakarta," ucap Ahok. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya