Ribuan Gelang Akses Monas Dibagikan Gratis

Relawan pendukung Jokowi - JK memadati kawasan Bundaran HI
Sumber :
  • Fajar GM
VIVAnews
5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia
- Selain menggelar acara Pesta Rakyat dalam rangka Pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden di Bundaran Hotel Indonesia, panita juga menggelar acara rakyat di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Senin 20 Oktober 2014.

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Namun diketahui yang dapat masuk ke area itu hanya mereka yang memiliki gelang khusus dengan beberapa warna, yaitu merah, oranye, dan hijau.  Erwin, salah satu panitia mengatakan gelang itu merupakan akses masuk menikmati pesta rakyat dan segala hiburan yang disiapkan.
Ini Penyebab Aset PLN Nusantara Power Melesat Jadi Rp 350 Triliun


"Masyarakat juga dapat menikmati makanan yang ada di sana," kata Erwin
.


Erwin mengatakan, untuk menyebarluaskan gelang, ada sekitar 200 tim panitia yang telah disiapkan. Setiap panitia memegang 300 gelang. "Kalau dijumlahkan ada ribuan. Tapi nanti di pintu masuk Monas juga ada panitia lain yang akan membagikan gelang," kata Erwin.


Selain itu, gelang itu juga sebagai dukungan pada Jokowi-JK, pemimpin baru yang akan memimpin Indonesia.


Pantauan
VIVAnews,
hingga saat ini Bundaran HI telah dipadati para pendukung Jokowi-JK. Berbagai makanan pun telah disediakan dan dapat dinikmati secara gratis, bahkan sebagian besar sudah ludes.


Dimeriahkan barongsai

Sementara itu berbagai acara telah disiapkan untuk menyambut arak-arakan Jokowi-JK di sekitar Bundaran Hotel Indonesia. Mulai dari 28 delman yang telah dihias, beragam tarian dan permainan alat musik serta penampilan seni lainnya. Salah satu yang telah bersiap-siap sejak pagi di depan Menara BCA, Jalan MH Thamrin, ialah para penari barongsai yang berjumlah puluhan orang.


"Kami dari kelompok paguyuban Bogor. Tadi datang pagi-pagi sewa bus sejak pukul 6," ujar salah seorang anggota barongsai.


Ia mengatakan timnya yang beranggotakan 30 orang akan menari naga mengiringi dua barongsai di pawai arak-arakan Jokowi-JK. "Kalau kami dari Bogor. Tim barongsainya dari Tangerang," katanya.


Ia juga mengatakan bahwa timnya langsung melakukan beberapa kali latihan saat diberi tahu akan tampil di pesta rakyat dalam rangka merayakan dilantiknya Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden Baru Republik Indonesia.


Untuk bayarannya sendiri, ia mengaku tidak tahu karena diurus oleh koordinator. "Tadi baru dikasih uang transport saja," katanya. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya