Polisi Razia Jalur Utama Menuju Jakarta

Pengamanan Jelang Pelantikan Presiden
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews -
Mobil Ini Laku 100 Ribu Unit dalam 3 Bulan
Guna memastikan keamanan pesta rakyat di Jakarta usai pelantikan presiden dan wakil presiden Jokowi-JK, aparat kepolisian menggelar razia di kawasan Jalan Raya Bogor Km 39,5 Cilodong, Depok, Senin 20 Oktober 2014.

LPSK Putuskan Beri Perlindungan kepada Korban Dugaan Pelecehan Rektor Nonaktif UP

Sejumlah kendaraan umum dan truk box jadi sorotan utama petugas. Sasarannya senjata tajam dan benda-benda berbahaya lainnya.
1.048 Warga Binaan Lapas Tebingtinggi Peroleh Remisi Idul Fitri, 4 Langsung Bebas


Kapolsek Sukmajaya Komisaris Agus Widodo menuturkan, razia digelar di wilayah perbatasan Bogor-Depok karena wilayah ini salah satu jalur utama menuju ibu kota Jakarta.


"Sesuai arahan pimpinan guna memastikan keamanan pelantikan presiden dan pesta rakyat, kami menggelar razia ini," kata Agus Widodo kepada
VIVAnews.


Di lokasi ini, ada 150 personel polisi yang melakukan pengawasan. Sementara itu sebanyak 300 masa relawan dan simpatisan Jokowi-Jk dikabarkan akan bertolak ke Jakarta untuk meramaikan pesta rakyat di kawasan Monas dan HI.


Terjunkan 2/3 pasuka
n


Tak hanya DKI dan sekitarnya yang mengamankan pelantikan ini. Kepolisian Daerah Yogyakarta menetapkan wilayahnya sebagai siaga satu.  “Meski Kota Yogyakarta bukan sebagai tempat pelantikan, tapi siaga satu," kata Kapolda DIY Brigjen Pol Oerip Soebagyo.


Penetapan siaga satu dilakukan bersamaan dengan pengamanan opersi Mantab Brata yang sudah dimulai sejak awal kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) Juni lalu. Status siaga satu ini akan ditetapkan sampai Rabu 22 Oktober.


Dalam siaga satu ini sebanyak 7 ribu personel atau dua per tiga kekuatan yang dimiliki Polda DIY, akan berpatroli, razia, dan mengamankan obyek-obyek vital, termasuk obyek khusus seperti pusat perbelanjaan dan tempat wisata.


“Meski begitu, kekuatan kami tidak seluruhnya dikeluarkan," katanya.


Oerip juga meminta masyarakat turut menjaga ketertiban dan keamanan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya