Menunggu Presiden Jokowi, Relawan Lakukan Pertunjukan di HI

Relawan pendukung Jokowi - JK memadati kawasan Bundaran HI
Sumber :
  • Fajar GM
VIVAnews
Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah
- Presiden Joko Widodo dijadwalkan melintasi Bundaran Hotel Indonesia (HI) usai dilantik sebagai presiden di Gedung MPR/DPR. Bersama dengan Wakil Presidennya, Jusuf Kalla, akan memulai pawai kirab budaya diiringi masyarakat dengan menaiki sebuah kereta kencana menuju Istana Negara.

Sri Mulyani Buka Suara soal Rupiah Tembus Rp 16.200 per Dolar AS

Menjelang pukul 11.30 WIB, waktu dijadwalkannya Jokowi dan Jusuf Kalla tiba di Bundaran HI, ribuan masyarakat semakin memenuhi bundaran yang menjadi icon nasional tersebut. Tidak hanya itu, beberapa kelompok masyarakat juga terpantau berinisiatif menyelenggarakan pertunjukan seni yang membuat semakin meriah suasana.
Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan


Berdasarkan pantauan
VIVAnews
, hingga saat ini setidaknya ada 3 pertunjukan seni yang tengah berlangsung, yaitu pertunjukan musik dangdut dengan instrumen seadanya yang diadakan oleh sekelompok relawan, pertunjukan perkusi, hingga pertunjukan barongsai.


Ribuan warga kini semakin memadati Bundaran HI. Bila sebelumnya massa hanya terkonsentrasi di depan Hotel Grand Hyatt dan Hotel Indonesia, kini hampir seluruh bagian di Bundaran HI dipadati oleh warga.


Ratusan personel polisi dan militer semakin memperketat pengamanan, sedangkan petugas UPT TransJakarta turut serta mengatur lalu lintas agar 2 lajur di jalan tersebut bisa dilalui Bus TransJakarta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya