Amankan Pelantikan, Polri Turunkan Belasan Detasemen Tarungga

Kuda Detasemen Tarungga
Sumber :
VIVAnews
Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?
- Mabes Polri ternyata tidak hanya menurunkan ribuan personel untuk mengamankan jalannya proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla, yang berlangsung di Gedung DPR/MPR, hari ini Senin 2014.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Sebab, kepolisian juga menurunkan Detasemen Turangga, guna mengamankan pelantikan Presiden tersebut di komplek gedung parlemen Senayan. Pasukan berkuda ini siap melakukan penertiban, jika ada massa yang akan berbuat onar.
Rampung Juni 2024, Menteri ESDM: Divestasi Saham Freeport Sepaket dengan Perpanjangan Kontrak


"Ini juga siap untuk pengendalian massa. Tadi direncanakan untuk mengawal pawai Jokowi nanti," ujar Kepala Detasemen Turangga Ditpolsatwa Baharkam Mabes Polri, Kompol Nurdin, di kompleks gedung parlemen Senayan Jakarta, Senin 20 Oktober 2014


Menurut Nurdin, sebanyak belasan kuda siap diterjunkan dalam pelantikan. Diketahui, kuda-kuda tersebut berasal dari Belanda. "Ada sebanyak 13 ekor kuda di sini. Jenisnya, womblad dan fresent dari Belanda," terangnya.


Untuk itu, wajar jika harga hewan tersebut juga terbilang mahal. "Kalau kuda ini bisa capai 400 juta rupiah, tetapi kalau sudah tingkat atlet tinggi bisa sampai Rp1 M (miliar)," tambahnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya