Jajan Gratis di Thamrin Ludes

Makanan gratis di Jalan MH Thamrin
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar GM
VIVAnews
BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya
- Makanan gratis yang disiapkan di sepanjang Jalan MH Thamrin, Jakarta, sebagian besar sudah ludes diserbu masyarakat. Setidaknya 500 pedagang makanan gerobak menyajikan makanannya dalam rangka pesta rakyat pelantikan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla Senin, 20 Oktober 2014.

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya

Pantauan
Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO
VIVAnews di lapangan, masyarakat sekitar, pelajar, pekerja kantoran, hingga polisi dan militer yang sedang bertugas turut menikmati sajian tanpa bayar ini.


Jenis makanan yang disajikan beranekaragam, seperti bakso, ketoprak, siomay, dan soto. "Saya dari Tomang ingin melihat pawai ini. Alhamdulillah ada makanan gratis di sini," kata Nukhazifah, seorang warga yang baru saja menyelesaikan semangkuk bakso gratis.


Hingga pukul 09.50, makanan gratis yang dijajakan oleh para pedagang itu terlihat sudah ludes. Hampir semua habis diserbu masyarakat.


Puluhan relawan, juga terlihat membagi-bagikan bendera dan makanan ringan kepada warga yang melintas. "Kami ikut memeriahkan. Karena ini kan pesta rakyat, jadi semua masyarakat harus ikut bergembira," ujar Raja, salah seorang relawan yang membagi-bagikan snack gratis.


HI meriah

Kawasan Bundaran Hotel Indonesia di Jakarta Pusat, pagi ini terpantau meriah. Kawasan itu akan menjadi tempat dimulainya pawai budaya Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla usai mereka dilantik di Gedung MPR.


Pada pukul 11.30 nanti Jokowi dan JK dijadwalkan akan menaiki kereta kencana diikuti oleh iring-iringan rakyat dari kawasan ini menuju kantor barunya di Istana Negara.


"Setelah dilantik, Pak Jokowi langsung lewat sini," ujar Okky, salah seorang personel militer yang berjaga dan melakukan pemantauan situasi di Jembatan Penyeberangan Orang Bundaran HI.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya