Pendukung Jokowi-JK Depok Akan Bergabung ke Jakarta

Relawan Jokowi Halal Bihalal ke Mahkamah Konstitusi
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Sambutan kemeriahan pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla ternyata tak hanya diramaikan oleh para pendukung pasangan tersebut yang tinggal di Jakarta.

Ribuan massa pendukung Jokowi-JK dari Depok, Jawa Barat, juga dikabarkan akan memadati sejumlah titik di ibu kota Jakarta untuk meramaikan pelantikan presiden dan wakil presiden yang berlangsung pagi ini di gedung MPR/DPR itu.

Koordinator aksi, Siti Fatimah Agustiani, menuturkan, sekitar 300 massa rencananya berangkat ke Jakarta menggunakan berbagai kendaraan seperti bus, motor, mobil hingga kereta.

"Ini bukan aksi, ini spontan dari wujud rasa syukur, karena telah membuktikan di Indonesia, kedaulatan rakyat bisa menang. Mereka yang berkumpul di sini nantinya akan bergabung dengan para relawan Jokowi-JK di Monas dan HI," kata Siti, di kediamannya, kawasan Pesona Depok.

Masa yang berkumpul, lanjut Siti, terdiri atas sejumlah relawan seperti Repdem dan relawan Jokowi-JK di Depok dari sejumlah kecamatan yang ada. "Kita masih menunggu, rencana berangkat siang hari dengan perkiraan masa mencapai 300 orang," tuturnya.

Sementara itu, aparat kepolisian terus melakukan penjagaan di sejumlah titik terkait pelantikan hari ini. Polisi tampak melakukan pemeriksaan pada sejumlah massa yang akan bertolak ke Jakarta.

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!

Beberapa titik pemeriksaan di antaranya di kawasan Jalan Raya Bogor, Jalan Juanda, Jalan Margonda, dan sekitar Tol Cijago. (art)

TImnas Indonesia U-23

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan akan berhadapan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Jelang laga itu, pemain Korea Selatan memberikan pujian.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024