Massa Pendukung Jokowi Telah Berkumpul di Jalan Sudirman

Jokowi Kampanye di Solo
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024
- Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla akan dilantik dan membacakan sumpah jabatan di Gedung DPR/MPR, Senin 20 Oktober 2014. Puluhan ribu polisi disiagakan untuk mengamankan jalannya pelantikan.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Berdasarkan pantauan VIVAnews, arus lalu lintas dari arah Panglima Polim menuju Jalan Jenderal Sudirman masih ramai kendaraan. Dua sampai tiga orang personel polisi terlihat berjaga di setiap perempatan lampu merah.
Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya


Tak hanya itu, puluhan polisi pun sudah disiagakan di Pintu Istora Senayan, Halte Kepolisia Daerah Metro Jaya. Beberapa personel polisi lalu lintas juga terlihat mengatur kendaraan di persimpangan jalur mobil dan motor seberang Polda Metro Jaya.


Empat spanduk yang dipasang oleh Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) bertuliskan ucapan selamat pada Jokowi dan Jusuf Kalla pun sudah terpampang di dekat Halte depan kampus Atma Jaya. Pospera yang juga pendukung Jokowi itu ternyata juga sudah tiba di halte dekat Bendungan Hilir sejak pukul 07.00 WIB.


"Kami disini sedang menunggu rombongan Pospera dari Jabodetabek. Meeting Point disini dan kami akan bergerak ke Bundaran HI (Hotel Indonesia) dengan berjalan kaki," ujar salah satu anggota Pospera, Dedi Nandra, kepada VIVAnews.


Dedi mengatakan, dari Pospera akan ada sekitar enam ribu pendukung yang akan ikut memeriahkan jalannya Pesta Rakyat. Paska pelantikan Jokowi-JK. Mereka akan berjalan kaki mengawal mobil Jokowi menuju ke Istana Negara. Jalan Jenderal Sudirman rencananya akan ditutup sekitar pukul 09.00 WIB.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya