Ada Arak-arakan Presiden, Operasional TransJakarta Normal

Busway Transjakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini
- Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla, akan menjalani pelantikan di Gedung DPR/MPR, hari ini Senin 2014. Jokowi akan dilantik sebagai Presiden ke tujuh Republik Indonesia.

10 Negara Ini Dicap Paling Malas Gerak Sedunia, Kok Bisa?

Usai pelantikan yang dijadwalkan selesai pada siang hari, Jokowi rencananya akan diarak dari Semanggi ke Bundaran Hotel Indonesia menuju Istana Negara. Jokowi akan diarak oleh para relawannya dengan kereta kencana yang ditarik menggunakan kuda.
Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal di Dunia


Kepala Unit Pengelola (UP) Transjakarta, Pargaulan Butar-butar, menegaskan bahwa meskipun ada kegiatan di sekitar jalan MH Thamrin hingga Istana Negara itu, Transjakarta akan beroperasi normal. Termasuk Transjakarta koridor 1 rute Blok M-Kota yang melewati kawasan tersebut.


"Tetap jalan seperti biasa, namun kami mengikuti situasi dan kondisi di lapangan," kata Pargaulan saat dihubungi
VIVAnews.


Dia tidak menampik akan meningkatnya aktivitas di sekitar kawasan itu. Menurut dia, ketika nantinya lalu lintas cukup padat dan tidak bisa dilewati Bus, maka mereka akan menahan sebentar arus dari Transjakarta.


"Kalau iringan-iringannya sudah lewat, kita jalan biasa lagi," kata dia.


Dia menambahkan, jam operasional Transjakarta juga akan tetap beroperasi seperti biasanya. "Kami tetap melayani karena kami pikir masyarakat banyak yang menggunakan Transjakarta," imbuh dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya