TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Kak Seto Jadi Saksi di Sidang JIS

Dia akan bersaksi sebagai seorang psikolog anak.
Kak Seto Jadi Saksi di Sidang JIS
Psikolog, Seto Mulyadi. (VIVAnews/Ahmad Rizaluddin)
VIVAnews - Sidang kasus kekerasan seksual yang dilakukan lima terdakwa atau karyawan Jakarta International School (JIS) masih mengagendakan pemeriksaan saksi. Kali ini, Seto Mulyadi atau akrab disapa Kak Seto akan bersaksi di hadapan para Majelis Hakim.

"Ya, hari ini saya akan datang ke sidang JIS sebagai psikolog anak," kata Seto kepada VIVAnews, Jakarta, Rabu, 8 Oktober 2014.

Selain Seto, kuasa hukum terdakwa, Saut Irianto Rajagukguk menjelaskan ada saksi lain yang juga akan memberikan jawaban atas sejumlah pertanyaan dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan itu. Mereka adalah karyawan dari JIS.

"Ada Dewi dan Marhasan. Mereka adalah group leader di JIS atau pimpinan klien kami," kata Saut.

Sidang hari ini rencananya akan digelar sekira pukul 11.00 WIB. Pekan lalu, dalam persidangan telah bersaksi MJ atau nenek korban asusila, MAK, 6.

MJ menceritakan selama menjadi saksi, dia kerap ditanyakan pertanyaan yang tidak memiliki esensi yang berarti. Menurut dia, kuasa hukum terdakwa menanyakan pertanyaan yang tidak penting.

"Saya ditanyakan, apakah saya dekat dengan cucu dan anak saya, alasan saya datang ke Jakarta, dan lainnya," ujar MJ.

Selain MJ, Manager Security JIS bernama David juga bersaksi dalam sidang tersebut. Melalui David, informasi baru terkait perkara itu mulai terungkap.

Berdasarkan kesaksian David, diketahui bahwa MAK tidak benar-benar fokus menunjukkan pelaku kekerasan seksual. Dari 30 foto yang ditunjukkan (termasuk foto terdakwa), MAK tidak pernah menunjuk orang yang sama.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP