Jelang Paripurna DPRD, Polisi Perketat Keamanan Balai Kota DKI

Mobil Polisi di Balai Kota
Sumber :
VIVAnews
Nasib Tragis Gadis 16 Tahun Tewas Usai Dicekoki Narkoba dan Dicabuli di Hotel Jaksel
- DPRD DKI Jakarta hari ini dijadwalkan menggelar rapat paripurna untuk mendengarkan pembacaan surat pengunduran diri Joko Widodo dari kursi Gubernur DKI Jakarta.

Langit Yunani Tiba-tiba Berubah Jadi Oranye, Ini Penyebabnya

Berdasarkan pantauan
Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju
VIVAnews pada Kamis, 2 Oktober 2014, terlihat dilakukan peningkatan pengamanan di obyek vital di sekitar lingkungan Pemprov DKI Jakarta itu.


Jumlah aparat terbanyak terlihat berada di halaman Balai Kota. Di lokasi tersebut, telah bersiaga juga 3 truk pengangkut personil kepolisian, dan 3 kendaraan berat anti huru hara yang terdiri atas jenis Wolf, Barracuda, dan Water Cannon.


Personel kepolisian, TNI, Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersiaga di hampir seluruh sudut kompleks gedung Balai Kota dan gedung DPRD DKI, tempat akan diselenggarakannya rapat paripurna itu pada pukul 14.00 WIB mendatang.


"Personilnya ada ratusan dari satuan Brimob dari Mabes Polri. Atas dasar surat perintah, pimpinan hanya menginstruksikan kami untuk bersiaga hari ini," ujar Ahmad Yani, salah satu personil kepolisian yang berjaga di depan Balai Kota DKI.


Sedangkan dselasar Balai Kota, terdapat puluhan anggota Satpol PP DKI dengan alat pengamanan huru hara lengkap juga terlihat berjaga. 5 truk tentara terlihat diparkir di halaman depan gedung DPRD dengan personil tentara bersenjata lengkap terlihat masih duduk di dalamnya.


Anggota Satuan Pengamanan Dalam (Pamdal) Balai Kota, Rohiman, mengatakan, pengamanan hari ini memang diperketat juga untuk mengantisipasi demonstrasi yang akan terjadi. "Mereka mau mengamankan demo buruh juga. Hanya kita belum jelas jamnya," kata Rohiman. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya