Ahok: yang Hendak Mengganti Pancasila Pasti Gagal

Ahok Menunjukan Tanda Terima dari DPP Gerindra atas Surat Penggunduran Dirinya
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVAnews
Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1025 Prajurit Pilihan ke Kongo
- Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menganggap Indonesia adalah suatu negara yang sengaja diciptakan oleh Tuhan untuk menjadi suatu model yang baik bagi kemajemukan umatnya. Hal itu, menurutnya tercermin dari kemampuan Indonesia untuk bisa tetap bersatu di bawah ajaran ideologi Pancasila.

Ada yang Berubah dari Pertalite di Papan Harga SPBU

"Saya kira Tuhan ingin ada satu bangsa yang menjadi model tentang nilai-nilai baik yang ingin Tuhan tunjukkan kepada manusia seperti apa. Tuhan ciptakan Indonesia bersuku-suku bangsa, etnis, dan kepercayaan. Tapi kita bisa bersatu dengan baik di bawah Pancasila," kata Ahok, sapaan akrab Basuki, usai menjadi inspektur upacara Hari Peringatan Kesaktian Pancasila di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Rabu 1 Oktober 2014.
Kado Pernikahan Peralatan Rumah Tangga buat Sahabat, Pasti Bermanfaat


Di bawah Pancasila, Indonesia terbukti bisa melalui berbagai macam peristiwa yang bertujuan memecah-belah kerukunan bangsa, seperti peristiwa pemberontakan yang dilakukan oleh PKI pada 49 tahun yang lalu.


"Siapapun yang berpikir bisa mengubah, mengganti ideologi Pancasila pasti gagal. Kenapa? Karena dia berhadapan dengan Tuhan. Itu yang masyarakat harus sadari," ujarnya.


Di tengah hiruk pikuk dan pertarungan hebat di dunia politik yang saat ini tengah terjadi di Indonesia, Ahok berpesan agar masyarakat bisa tetap tenang. Ia yakin, seperti pada saat peristiwa G30S/PKI yang lalu, Tuhan tidak akan pernah mengizinkan bangsa Indonesia dipecah belah oleh segelintir orang yang mempunyai niat buruk untuk menguasai pemerintahan.


"Kita harus percaya bahwa Tuhan masih pegang kendali dan Indonesia adalah negara yang sangat Tuhan sayangi. Jadi siapapun enggak akan bisa mengganggu. Indonesia ini sangat disayang Tuhan," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya