Jokowi akan Dapat Sabuk Hitam Kehormatan Beladiri Young Do

Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean
VIVAnews - Presiden terpilih Joko Widodo kedatangan tamu Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Korea Selatan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa 30 September 2014. Kedatangan Komandan Paspampres itu terkait kerja sama antara Korea Selatan dan Indonesia di bidang pertahanan.
Puji MK Persilakan Pemohon Serahkan Kesimpulan Sengketa Pilpres, Refly: Luar Biasa

Plt Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri, Heru Budi Hartono, menuturkan, pada intinya kedatangan Komandan Paspamres dari Korea Selatan itu, selain ada kerjasama di bidang pertahanan, sekaligus untuk mengucapkan selamat kepada Jokowi karena sudah terpilih menjadi Presiden RI ketujuh.
Pertama Kali, Ukraina Tembak Jatuh Pesawat Pengebom Rusia

"Intinya mengucapkan selamat kepada Pak Jokowi. Tadi itu adalah ketua beladiri Young Do, dan dia itu ketua seluruh dunia. Dia juga Komandan Paspampres Korea," kata Heru.
Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

Heru menuturkan, selain itu, komandan Paspampres Korea sekaligus ketua Young itu berjanji akan menganugerahi Jokowi sabuk hitam kehormatan pada saat pertemuan ahli beladiri Young Do seluruh dunia di Korea Selatan.

"Nanti kalau Pak Gubernur (Jokowi) sudah dilantik jadi presiden, Desember akan ada pertemuan antarnegara di dunia Dan mereka akan ketemu dan akan memberikan sabuk kehormatan kepada Jokowi. Tadi, mereka bilang khusus buat Pak Jokowi," tuturnya.

Heru menambahkan, pada kerja sama tersebut, setiap tahunnya ada 16 anggota Paspampres Indonesia yang berkesempatan berlatih di Korea Selatan, sekaligus mendapat pelatihan Young Do dari guru besarnya langsung.

"Tiap tahun ada 16 anggota pampampres yang dilatih, termasuk beladiri Young Do. Ini kelanjutan program sama," ucapnya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya