Dua Hari Lagi, DPRD Tentukan Nasib Jokowi

Pelantikan Anggota DPRD DKI Periode 2014-2019
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Manfaatkan Momen Libur Lebaran, Verrell Bramasta Boyong Keluarga Pergi ke Jepang
- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, akhirnya merampungkan rapat pimpinan guna membahas surat penguduran diri Gubernur DKI Jakarta sekaligus Presiden terpilih, Joko Widodo.

Diam-diam Ternyata Israel Terima Sumbangan yang Sangat Besar, Ini Dia Sumbernya

"Pengunduran diri Jokowi sudah selesai. Rapim tadi putusannya pada tanggal 2 Oktober, paripurna untuk membacakan pernyataan pengunduran diri Jokowi," ungkap Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, usai memimpin rapat tersebut, di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa 30 Oktober 2014.
Babe Cabita Meninggal Dunia, Vino G Bastian Kehilangan Teman Motoran Bareng


Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, mengatakan rapat yang digelar di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa 30 September 2014 siang tadi dimulai pada pukul 14.00 WIB, dan dihadiri enam fraksi di DPRD DKI Jakarta.


Enam fraksi yang mengikuti rapat pimpinan di antaranya Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Fraksi Partai Demokrat - PAN, Fraksi PKS, Fraksi Hanura, Fraksi Partai NasDem, dan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)


Sementara itu, yang tidak hadir dalam rapat tersebut yakni Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Fraksi Partai Gerindra, dan Fraksi Partai Golkar. "Mungkin fraksi yang tidak hadir ada pertemuan lain," terang Pras.


Namun, lanjut Pras, meski dalam rapat yang akan menentukan nasib Jokowi itu tidak dihadiri tiga fraksi tersebut, pihaknya mengklaim suara yang setuju Jokowi mudur (gubernur) sudah cukup.


Karena itu, Pras meyakini rapat paripurna pada 2 Oktober 2014 mendatang dipastikan sudah bisa disetujui dan secara resmi Jokowi meletakan jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta.


"Sudah kuorum, tidak akan ada kendala di paripurna nanti," yakin Pras. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya