Mengundurkan Diri, Jokowi Tunggu Hasil Rapat Pimpinan DPRD

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVAnews
Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC
- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, menggelar rapat pimpinan dewan untuk membahas surat pengunduran diri Gubernur DKI Jakarta sekaligus presiden terpilih, Joko Widodo, dari jabatan gubernur.

Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Menanggapi hal itu, pria yang akrab disapa Jokowi itu menegaskan, dirinya berada pada posisi menunggu keputusan hasil rapat tersebut. "Saya ya tunggu saja, disetujui atau tidak, tidak usah diributkan," kata Jokowi, di Balai Kota Jakarta, Selasa 30 September 2014.
Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra


Jokowi mengaku, dirinya juga belum bisa memastikan apakah surat pengunduran dirinya akan disetujui atau tidak. Pasalnya, saat ini yang menentukan adalah seluruh anggota dan pimpinan DPRD DKI Jakarta.


"Kok pasti sih (disetujui pengunduran diri), ya saya tidak tahu, tanya ke dewan dong," ujar mantan Walikota Solo itu.


Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, mengatakan, pimpinan dewan akan segera memproses surat pengunduran diri Jokowi dari kursi Gubernur DKI Jakarta.


Prasetyo juga menegaskan, surat pengunduran diri Jokowi sendiri sudah masuk kepada pimpinan dewan terhitung pasca dilantik pada tanggal 26 September 2014. Hanya saja, surat itu belum diproses karena pimpinan dewan harus menggelar rapat terlebih dahulu.


"Sudah diterima kok suratnya. Kami sudah terima surat pengunduran diri Pak Jokowi," tegas Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.


Ia memastikan, pelantikan Jokowi sebagai Presiden terpilih yang akan digelar pada 20 Oktober 2014 nanti tidak akan terganggu. Sebab, pihaknya sudah menyusun agenda yang berkaitan dengan pengunduran diri Jokowi, termasuk menggelar Rapat pimpinan yang dilakukan pada hari ini, di Gedung DPRD DKI Jakarta.


"Siang ini akan dirapatkan dengan pimpinan (DPRD). Pokoknya secepatnya, semuanya sudah ada di dalam schedule kok," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya