Pimpinan DPRD DKI Bahas Surat Pengunduran Diri Jokowi

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVAnews
Jelajahi Perth Tanpa Menguras Kantong: Panduan Liburan Hemat dan Penuh Keseruan
- Para pimpinan di DPRD DKI Jakarta, akan menggelar rapat pimpinan (rapim) guna membahas pengunduran diri Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hari ini, Selasa 30 September 2014.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Ketua fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Jhonny Simanjuntak, mengatakan rapim yang dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB itu akan membahas isi surat pengunduran diri yang dikirimkan Joko Widodo pada beberapa waktu yang lalu.
Kisah Inspiratif Dhani, Dari Game Online Hingga Jadi Sensasi di TikTok


"Jadi, sudah ada surat dari gubernur masuk ke kami, isinya mengabarkan bahwa Pak Jokowi telah terpilih sebagai Presiden dan tidak mungkin merangkap jabatan," ujar Jhonny, saat dihubungi melalui sambungan telepon.


Rapim akan diikuti oleh Ketua dan empat Wakil Ketua DPRD, beserta seluruh ketua fraksi di DPRD DKI. Jhonny berjanji, DPRD tidak akan mempersulit pengunduran diri presiden terpilih itu. "Enggak ada alasan dari kita untuk menahan," kata Jhonny.


Seperti diketahui, Jokowi akan dilantik menjadi Presiden RI pada 20 Oktober 2014 nanti, sehingga harus sudah mengundurkan diri dari jabatannya di Pemprov DKI sebelum tanggal pelantikan itu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya