Waspadai, Perampok dengan Modus Renovasi Rumah

Para pencuri kendaraan bermotor berhasil dicokok aparat berwenang beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 
- Demi mendapatkan sejumlah uang, kawanan perampok mengambil barang berharga di kediaman Basuki, di Jalan Cikoko Barat V, Rt 001 Rw 05, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat 26 September 2014. Para pencuri melancarkan aksinya, ketika rumah dalam keadaan sepi.

Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana

"Jadi pelaku yang berjumlah lebih dari dua orang berpura-pura akan mengukur kamar pemilik rumah. Modus operandinya adalah renovasi rumah," ujar Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pancoran AKP Suroto saat dihubungi
MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport
VIVAnews di Jakarta.


Suroto menjelaskan kejadian itu terjadi sekira pukul 12.05 WIB ketika pemilik rumah tengah beraktivitas. Pembantu Rumah Tangga (PRT) yang menerima kedatangan para pencuri sama sekali tak menaruh curiga.


Ketika dipersilakan masuk, kata Suroto, mereka langsung menyisir setiap kamar mulai dari ruang atau kamar di lantai bawah hingga ke atas (lantai satu). Sesampainya di lantai satu atau kamar utama, pelaku menggasak sebuah brankas.


"Brankas itu diduga berisi dokumen berharga dan perhiasan pemilik rumah. Sampai saat ini, kami belum membuka isi brankas tersebut karena pemilik rumah sedang berada di luar kota," kata Suroto.


Saat akan melarikan diri, pelaku sempat mengeluarkan senjata api dan memperlihatkannya pada PRT. Ancaman berhasil, mereka langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor.


Suroto mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya tengah melakukan pengejaran pada para pelaku perampokan. Kasus ini pun ditangani oleh Polsek Pancoran. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya