Bandul Crane Jatuh Melayang Timpa Pekerja Bangunan di SCBD, Dua Tewas

Lokasi dua pekerja tewas di SCBD
Sumber :
  • VIVAnews/Rizki Aulia Rachman

VIVAnews - Peristiwa nahas menimpa dua pekerja di sebuah proyek gedung bernama Alila yang berada di kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 26 September 2014.  diketahui keduanya tewas terjatuh dari proyek pembangunan gedung perkantoran setinggi 70 meter.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Indra F Siregar mengatakan, kedua pekerja itu terjatuh karena bandul di crane tersebut terlepas dari posisi yang seharusnya.

"Dari informasi, dua orang meninggal dan sekarang sedang dibawa ke RS AL Mintohardjo, Bendungan Hilir," ujar Indra kepada VIVAnews saat ditemui di lokasi, Jumat 26 September 2014

Menurut Indra, polisi akan memeriksa ornamen-ornamen dari bandul bangunan tersebut, karena saat terjatuh, bandul tersebut sampai menyeberang ke Equity Tower SCBD.

"Kami masih mendalami TKP. Kami selidiki juga messenger voice. Nanti kita lihat lintasannya seperti apa. Ornamen apa yang sampai buat korban terjatuh," kata Indra.

Sementara itu, Randi, salah satu saksi mata di tempat kejadian mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.05 WIB.

"Ada suara keras, karena kaca di Equity sampai pecah, tahunya ada yang terjatuh. Tapi petugas langsung menutupi area tersebut. Jadi tak bisa terlihat orang yang terjatuhnya," kata Randi

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil
Ustaz Khalid Basalamah

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Setiap orangtua wajib memberikan nafkah pada anak-anaknya. Nafkah yang diberikan seorang ayah kepada anak perempuan dengan laki-laki pun berbeda dalam aturan agama. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024