Ahmad Yani PPP Dikeroyok Puluhan Advokat Saat Rapat di DPR

Anggota Timwas Century DPR Ahmad Yani
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVAnews - Anggota komisi III dari Fraksi PPP Ahmad Yani, dikeroyok puluhan orang tak dikenal saat menjalani rapat panitia kerja yang membahas Rancangan Undang-undang Advokat di DPR, Rabu malam.

Puluhan orang tersebut merupakan oknum yang mengaku dari Peradi dan pendukung tolak RUU Advokat. Awalnya rapat dengar pendapat yang dilakukan di Gedung Nusantara 2 DPR ini berlangsung tertib, namun berakhir buntu dan memanas.

Hal ini yang memicu puluhan advokat tersebut melakukan tindakan kekerasan kepada inisiator RUU Advokat itu. Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Yani sapaan Ahmad Yani langsung diamankan dan dievakuasi oleh petugas pengamanan dalam (Pamdal DPR).

Terkait pengeroyokan tersebut, Bambang Kisminarso, saksi dalam peristiwa itu melaporkan puluhan advokat tersebut ke Bareskrim Mabes Polri. Mereka dilaporkan dengan beberapa pasal sekaligus.

Panji Ramadhan, Taufik Muharfan

Baca juga:

Diusung PKS jadi Bakal Cawalkot Depok, Imam Budi Hartono: Kerja Berat Menanti Saya


Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir


Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi


Davina Karamoy Saat Promo film Jin dan Jun di Kantor Viva.co.id

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Davina Karamoy mengungkapkan bahwa dia belum merasa mantap untuk mengenakan hijab, meskipun dia sudah menjadi mualaf sejak masa SMA, tapi belum memilih berhijab.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024