Jokowi: KJP Jangan untuk Beli Macam-macam

Siswa Mendapatkan Kartu Jakarta Pintar (KJP)
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews -
JPO Baru Dibangun di Cilincing Langsung Hancur Ditabrak Truk Kontainer
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, memantau distribusi Kartu Jakarta Pintar (KJP) di SMP 277, Rawa Badak, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa, 23 September 2014. Tercatat, sebanyak 71 siswa mendapatkan KJP di sekolah tersebut.

Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

"Saya ke sini cuma ingin memastikan distribusi KJS. Saya sebenarnya sudah cek seminggu yang lalu, dan saya cek lagi ternyata sudah sampai di sini," kata Jokowi di Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara.
Orangtua Diingatkan Awasi Anak ketika Main Game Online


Presiden terpilih itu menuturkan, selain memantau distribusi, dia juga akan memantau penggunaan KJP. Karena, menurut Jokowi, penggunaan uang sebesar Rp210 ribu untuk siswa SMP tersebut jangan sampai dibelikan selain kebutuhan sekolah.


"Tapi harus dipantau juga penggunaanya, karena itu untuk membeli seragam, membeli sepatu dan kebutuhan sekolah lainnya," ujar Jokowi.


Jokowi berharap apabila siswa tidak mampu mendapatkan bantuan pemerintah, diharapkan siswa tersebut tidak putus sekolah dan sekolahnya menjadi lebih rajin. Kemudian rajin belajar juga.


"Karena pemerintah kan sudah memfasilitasi. Jadi pesan saya, anak-anak semuanya harus belajar. Jangan lupa olah raga dan ibadah," tutur dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya