Pengakuan Korban Pengeroyokan Suporter Bola

Misar korban kekerasan suporter bola
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan

VIVAnews - Akibat jadi korban penganiayaan yang dilakukan sekelompok suporter sepak bola, Misar, pria 53 tahun, warga Sawangan Depok mengalami luka serius di sekujur tubuh dan tangan. Pria paruh baya ini pun mengaku trauma pasca kejadian tersebut.

Dia mengaku sampai saat ini masih syok. "Saya heran, apa salah saya? Saya ini tidak tahu apa-apa kok dianiaya seperti ini," kata Misar saat ditemui di kediamannya di Depok, Selasa, 23 September 2014.

David Da Silva Hattrick, Persib Bandung Benamkan Persebaya Surabaya

"Saya sangat berharap polisi segera mengusut dan menindak para pelakunya sesuai hukum yang berlaku."

Meski mengaku tak menaruh dendam, namun Misar berharap penganiayaan di Jalan H. Maksum Sawangan Senin, 22 September ini tak menimpa orang lain.

"Satu pun saya tidak kenal mereka (pelaku). Yang saya tahu, mereka sempat teriak hancurkan Viking, hancurkan Viking," katanya. Selain menghancurkan tembok yang bertuliskan Viking, mereka juga menyerang Misar. Dia dipukuli dan disabet samurai.

Maliq & D’Essentials hingga Dewa 19 Hibur Ribuan Penonton di Soul Intimate Concert 2.0

"Ini yang saya terima dari mereka. Semua luka. Saya menahan agar tak kena kepala."

Para pelaku, jelas Misar berjumlah puluhan orang. Mereka datang dengan menggunakan sepeda motor sambil berteriak hancurkan Viking, sebutan untuk suporter Persib Bandung. Saat itu, Misar mengaku dirinya sedang tidur dan kaget ada suara keributan di samping rumah, Senin dini hari.

Selain merusak tembok dan melakukan penganiayaan, para pelaku juga sempat mencopot spanduk yang juga bertuliskan Viking.

"Mereka yang menyerang saya semuanya pakai helm dan ada beberapa yang membawa senjata tajam. Saya dipukuli sana-sini sampai diinjak-injak," ujar Misar.

Terkait kasus ini, polisi telah menahan tujuh orang yang diduga sebagai pelaku. Selain menahan para pelaku yang mengaku sebagai suporter Persija, polisi juga menyita barang bukti sepeda motor jenis Suzuki tunder B 6716 CFS yang sempat dibakar massa lantaran diyakini milik salah seorang dari mereka yang ditinggal kabur saat kejadian.

"Kasusnya sedang didalami Polres. Sudah kami limpahkan," kata Kapolsek Sawangan Komisaris Saderi kepada VIVAnews.


Baca juga:


Konser TVXQ di Jakarta

Bikin Kagum, TVXQ Ucapkan Selamat Lebaran Bagi Penggemarnya di Indonesia

TVXQ ucapkan selamat lebaran bagi penggemarnya di Indonesia. Teriakan penggemar terdengar histeris

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024