Pemprov DKI Perluas Pasar Lokasi Binaan Koja

Jokowi Berkunjung ke Pasar Tradisional
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, meninjau pasar lokasi binaan (lokbin) Koja, Jakarta Utara, Selasa 23 September 2014. Menurut Jokowi, salah satu tujuan ditinjaunya pasar Lokbin Koja tersebut karena akan dilakukan perluasan yang semula dua blok akan menjadi tiga blok.

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Disampaikan Jokowi, saat ini di pasar Lokbin Koja tersebut sedang dilakukan pembangunan blok B yang diperuntukan untuk para Pedagang Kaki Lima (PKL). Kata dia, rencananya perluasan Lokbin Koja mulai tahun depan. Setelah gedung Blok B dibangun, selanjutnya akan dibangun gedung Blok C yang akan menampung PKL lain.
Sering Dikasih Perhiasan, Fuji Ingatkan Hal Mulia Ini untuk Para Fansnya


"Meskipun masih ada pembebasan lahan belum selesai, tapi tahun depan kita mulai," ujar Jokowi usai melakukan tinjauan.


Jokowi menuturkan, Pasar Lokbin Koja Blok B sendiri baru selesai dibangun pada awal 2014. Kata dia, pasar tersebut sengaja dibangun untuk menampung PKL yang sebelumnya memenuhi badan jalan di beberapa tempat di wilayah Jakarta Utara.


Saat ini di Pasar Lokbin Koja Blok B sendiri ada 224 unit kios, diantaranya 89 kios lantai dasar telah diisi oleh pedagang yang sudah menetap di sana sejak tahun 1990. Sementara 135 kios tersisa diundi untuk diperebutkan oleh sekitar 220 pedagang yang ada.


"Ini belum cukup, nanti ditambah lagi untuk memberikan kesempatan kepada usaha-usaha kecil seperti ini," tuturnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya