Baru 5 Menit Parkir, Ford Milik Anak Tukang Sayur Diderek Dishub

Ford Diderek
Sumber :
  • VIVAnews/Stella Maris
VIVAnews - Suku Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Selatan, melakukan razia parkir liar di beberapa titik di sekitar kawasan Cilandak, Selasa 23 September 2014. Dalam razia yang telah dimulai sejak pukul 09.00 WIB itu, petugas menjaring dua unit kendaraan roda empat yang parkir di bahu jalan.
Hasto Bantah PDIP Loyo soal Hak Angket: Kami Undang Semua Pihak untuk Berani

Mobil Ford milik Puput (18) misalnya, diderek dari depan Pasar Mede, Fatmawati, Jakarta Selatan menuju Jati Baru, Jakarta Pusat. Wati, ibu Puput yang juga pedagang sayur di pasar tersebut mengaku kaget melihat mobil anaknya itu digembosi petugas Dishub.
Gerindra Resmi Usung Jenal Mutaqin Maju Jadi Wali Kota Bogor

"Mobil ini baru parkir sekitar lima menit. Anak saya datang ke pasar sedang minta uang, untuk isi bensin. Belum lama, kok sudah diderek?" kata Wati saat ditemui di lokasi.
Viral, Pendeta Ini Ajak Jemaat War Takjil: Soal Agama Kita Toleran, Kalau Soal Takjil Kita duluan

Ketika mobil derek sudah siap di depan mobil Ford berwarna putih itu, Puput enggan keluar dari mobilnya. Ya, mahasiswa Universitas Trisaksti itu malu lantaran banyaknya awak media yang mengambil gambar pelanggaran yang dia lakukan.

Setelah dibujuk oleh sang ibu, Puput yang mengenakan pakaian lengan panjang berwarna jingga itu langsung turun dari dalam mobil, sambil membawa perlengkapan kuliahnya. Dengan wajah cemberut, Puput kepada sang ibu, mengaku ogah mengurus mobilnya yang telah diderek.

Sebelumnya, taksi Express bernomor polisi B 2809 TU yang dikendarai oleh Charlie Salka S juga diderek oleh petugas Dishub. Taksi itu di derek dari depan Halte Fatmawati.

Salka mengaku, saat kejadian, dia tengah memundurkan taksi dan akan mengangkut penumpang. Namun dia mengklaim, dengan datangnya para petugas, calon penumpangnya itu malah pergi.

"Gara-gara petugas dateng langsung menarik kunci mobil saya, penumpang saya jadi kabur. Saya ini bukan lagi parkir, lagi mau ambil penumpang," kata Salka.

Selain itu, ada lebih dari 10 sepeda motor juga digembosi oleh petugas Dishub di Pasar Pondok Labu, Jakarta Selatan. Motor yang digembosi adalah milik tukang ojek, pembeli, dan penjual yang parkir di bahu jalan. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya