Polisi Tangkap 4 Napi Pondok Gede yang Kabur, 2 Masih Buron

Tahanan Polsek Pondok Gede kabur
Sumber :
  • tvOne / Makhsanuddin Kurniawan

VIVAnews – Empat dari enam orang narapidana yang kabur dari ruang tahanan Mapolsek Pondok Gede pada Jumat, 12 September 2014, dibekuk tim Reskrim Polsek Pondok Gede pada Senin siang, 22 September 2014. Sedangkan dua orang lainnya kini belum tertangkap dan masih diburu petugas.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

"Empat dari Enam tahanan Polsek Pondok Gede yang kabur kini sudah ditangkap. Sedangkan dua tahanan yang belum tertangkap kini masih diburu petugas," kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo di Mapolresta Bekasi Kota, Senin, 22 September 2014.

Menurut Siswo, petugas menangkap keempat tahanan yang kabur itu di tiga tempat terpisah. Petugas lebih dulu menangkap tersangka Edi Saputra alias Aceh dan Andi Ali alias Ketel pada Sabtu, 20 September 2014.

"Keduanya ditangkap di wilayah Kabupaten Purwakarta. Mereka ditangkap tim yang dipimpin Kanit Reksrim Pondok Gede, Iptu Untung Riswaji saat berada di warung," ujar AKP Siswo.

Hari ini juga tim pemburu tahanan kabur baru saja menangkap tersangka Arif Setiawan di Warnet Chandra Baru, Pondok Melati, Kota Bekasi.

"Tersangka Arif Setiawan ini baru saja ditangkap sekitar pukul 12.30. Satu tersangka lagi, yaitu Fitri alias Petruk di Pademangan Timur, Jakarta Utara ditangkap pagi sekitar pukul 09.00," kata dia.

Dua orang tahanan yang masih diburu petugas adalah Pandiaman Situmorang dan Alindra alias Hendra keduanya merupakan tahanan kasus narkoba. Menurut Siswo Alindra alias Hendra, sempat kabur bertiga bersama Edi Saputra alias Aceh dan Andi Ali alias Ketel.

Setelah Kabur dari tahanan Mapolsek Pondok Gede, mereka bertiga langsung ke rumah salah satu rekan mereka di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi. Mereka bertiga langsung ke Solo, Jawa Tengah, karena rekannya tidak bersedia ditumpangi. 

Dari Solo, mereka melanjutkan pelarian ke Purbalingga, Jawa Tengah dan terus ke Purwakarta dengan menumpang bus. Di wilayah Purwakarta, sambung Siswo, Hendra memisahkan diri.

Sementara Edi Saputra sama Andi Ali alias Ketel bertandang ke rumah  rekannya. "Tersangka Edi Saputra dan Andi Ali alias Ketel ini ditangkap di warung, di dekat rumah rekannya," kata Siswo.

Siswo menambahkan,ia mengimbau kepada keluarga kedua pelaku yang kini masih buron agar segera menyerahkan diri ke petugas terdekat. "Hal ini dilakukan untuk tidak menyulitkan proses penyelidikan," ucap AKP Siswo. (tvOne/Makhsanuddin Kurniawan/ms)

Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024