Dinsos DKI Pulangkan 176 Pengemis ke Kampungnya

Pengemis Tajir Edi Supriyadi Menderita Kusta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
PDIP Isyaratkan Megawati Bertemu Prabowo Tunggu Hari Baik
- Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Masrokhan menuturkan, instansinya sudah memulangkan sebanyak 176 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) ke daerah asalnya pada Jumat, 19 September 2014.

Kumpulan Ucapan Idul Fitri dari Klub Premier League dan Serie A

Menurut Masrohkan para PMKS tersebut dipulangkan ke dua daerah, dengan rincian 88 orang dipulangkan ke Jawa Tengah dan 88 orang dipulangkan ke Jawa Barat.
Soal Megawati Apakah ke Open House Presiden Jokowi, PDIP Jawab Begini


"Kami harap saat mereka kembali ke daerah asal, mereka dapat bertemu kembali dengan keluarganya dan membangun desanya," kata Masrokhan, Senin, 22 September 2014.


Masrokhan menuturkan, pemulangan PMKS ke daerah asalĀ  merupakan salah satu langkah percepatan penanganan PMKS di Provinsi DKI Jakarta.


Pemulangan PMKS ke daerah asal masing-masing dilakukan dengan menggunakan bus. Seluruh biaya pemulangan ditanggung oleh Dinas Sosial DKI.


Ditambahkan Masrokhan, pihaknya tidak akan memberi peluang sedikit pun bagi PMKS, seperti gelandangan dan pengemis melakukan aktivitasnya di pinggir-pinggir jalan Ibu Kota.


Kata dia, seluruh perempatan jalan sudah di jaga secara ketat oleh para petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) dari pagi hingga malam hari. Begitu juga di jembatan penyeberangan orang (JPO).


"Dilakukan patroli dan penjangkauan setiap hari baik yang di lakukan oleh tim penjangkauan dari unsur dinas maupun suku dinas Sosial di lima wilayah kota administrasi juga satpol pp," ujarnya. (adi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya