Polisi Tembak Jambret di Senayan City

ilustrasi kriminal
Sumber :

VIVAnews - Kepala Kepolisian Sektor Metro Tanah Abang, Ajun Komisaris Besar Polisi Anom Setiadji, mengatakan, polisi terpaksa melumpuhkan AB, 27, pelaku tindak kriminal yang beraksi di Jalan Asia Afrika atau tepatnya di depan Senayan City, Jakarta Pusat.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

Anom mengungkapkan, aksi jambret dan penodongan itu terjadi pada hari Sabtu, 20 September 2014. Sekitar pukul 22.30 WIB, AB dan seorang pelaku lain langsung menghampiri Endah Febrianti, 22, yang tengah menunggu kendaraan, setelah pulang bekerja di Senayan City.

"Sewaktu menunggu kendaraan di tepi jalan, korban memainkan ponsel. Tiba-tiba korban ditodong dengan celurit dan ponselnya ditampas pelaku," ujar Anom kepada VIVAnews, Jakarta, Senin, 22 September 2014.

Meski demikian, Endah, kata Anom sempat melakukan perlawanan ketika ponselnya dirampas. Hal itu pun mengundang perhatian masyarakat dan polisi yang berjaga di seberang jalan lokasi kejadian.

Saat kejadian, AB sedang turun dari motor, sementara rekannya berada di atas motor, dan tanpa menunggu lama, pelaku langsung dikejar oleh polisi. AB akhirnya berhasil ditangkap, rekannya melarikan diri.

Saat pengembangan kasus, untuk menunjukkan temannya, pelaku berusaha kabur dan dilakukan upaya melumpuhkan. "Pelaku akhirnya mengalami luka tembak, di bagian betis sebelah kiri," kata Anom.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, diketahui AB telah beberapa kali melakukan tindak kejahatan serupa di Wilayah Hukum Tanah Abang dan Kebayoran Baru. Sasarannya adalah karyawan pusat perbelanjaan dan tempat hiburan. (ms)

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024