Curi Mobil Boks Isi Peralatan Syuting, 2 Orang Ditangkap

foto ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Aparat kepolisian berhasil membekuk dua orang pelaku pencurian sebuah mobil boks Daihatsu Gran Max, yang berisi peralatan untuk sinetron. Keduanya adalah Ikin Sodikin, 40, warga Ciayun, Tanjung Reja, Serang dan Acep Samsudin alias Cepong, 39, warga Sindangsari, Serang, Banten.

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Kasubdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Didik Sugiarto, Minggu, 21 September 2014, mengatakan bahwa penangkapan keduanya berawal dari sebuah laporan korban yang bernama Much Nur Rochmat.

Mobil Daihatsu milik Rochmat itu dicuri kedua pelaku saat diparkir di Grand Wisata OSO Sport Center, Tambun, Kabupaten Bekasi, pada tanggal 2 September 2014.

"Dari keduanya, kami menyita satu unit mobil Daihatsu Grand Max, dua buah kunci duplikat dan STNK mobil Daihatsu Grand Max bernomor polisi B-9502-BCD," ujar Didik saat dikonfirmasi wartawan.

Kanit V Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKP Handik Zusen, menuturkan, polisi menangkap keduanya saat mendapat laporan adanya sebuah transaksi mobil curian di wilayah Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Saat itu kami mendapati tersangka Ikin sedang melakukan transaksi di lokasi, kemudian kami tangkap dan ternyata mobil tersebut hasil curian," kata Handik.

Saat diperiksa, Ikin mengaku mencuri mobil itu bersama dengan Acep atas perintah Udin. Udin adalah mantan sopir korban. Udin sendiri kini berstatus buronan.

Handik menjelaskan bahwa Udin adalah orang yang menggandakan kunci mobil tersebut, lalu memberikannya kepada Acep. "Acep ini tidak berani melakukan sendiri, kemudian diajaklah tersangka Ikin," kata dia.

Acep kemudian menyerahkan kunci duplikat tersebut kepada Dedi yang kemudian diberikan kepada Ikin. Kemudian Ikin sempat membongkar peralatan syuting di dalam mobil boks tersebut, seperti peralatan lampu dan lainnya.

Setelah kosong, mobil tersebut berniat untuk dijual Ikin pada seorang penadah. Namun belum sempat mobil laku untuk dijual, dia keburu ditangkap kepolisian.

Selain Ikin, polisi juga kemudian menangkap pelaku lainnya yakni Acep. Sedangkan Udin dan juga Dedi masih terus diburu oleh kepolisian dan masuk dalam daftar pencarian orang. (ms)

Denny Cagur

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Denny Cagur mengungkap bahwa satu tahun sebelum meninggal, sang ibunda memberi kado ulang tahun tak biasa kepada dirinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024