Ratusan Lansia Jalan Santai di Car Free Day

Disko di Car Free Day
Sumber :
  • VIVAnews/R Jihad Akbar

VIVAnews - Hari bebas kendaraan bermotor (car free day), Minggu 21 September 2014, dimanfaatkan untuk memperingati hari Alzheimer sedunia. Ratusan lansia mengelar jalan pagi menyatakan kepeduliannya dalam memerangi penyakit itu.

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

Pantauan VIVAnews, Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboi, memimpin para lansia melakukan jalan santai, sekitar pukul 07.15 WIB. Karena pesertanya para lansia, jalur yang ditempuh mulai menara BCA menuju Bundaran Hotel Indonesia, lalu berputar kembali lagi ke BCA melalui Jalan Blora. Kemudian meyusuri stasiun Sudirman dan keluar di Plaza UOB.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, yang dijadwalkan hadir dalam acara ini, ternyata tidak dapat hadir. Informasi yang diterima, Wagub yang akrab disapa Ahok itu absen datang karena harus melakukan kunjungan kerja di Korea Selatan.

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Acara dihadiri berbagai forum lansia dari seluruh Indonesia. Selain itu, hadir pula perwakilan dari Kementerian Sosial dan Perwakilan Pemprov DKI Jakarta,  perwakilan kedutaan beberapa negara dan Lembaga Swadaya Masyarakat internasional yang bergerak di bidang kesehatan.

Usai jalan santai, para lansia menggelar senam bersama di depan menara BCA. (one)

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"
Khofifah melantik Dr Bakhrul Khair Amal sebagai Ketua Pengurus IKA UNAIR Wilayah Sumatera Utara periode 2021-2025

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku optimis kalau jejaring antar alumni UNAIR (Universitas Airlangga) bakal membawa banyak kemanfaatan untuk alma

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024