Kabiro ESDM: Kebakaran Tak Ada Kaitan dengan Jero Wacik

Gedung Sekretariat Negara (Setneg) Terbakar
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Bertemu Pelayanan Imigrasi Kementerian Kehakiman, Kemnaker Berharap Banyak Peserta SSW di Jepang
- Kepala Biro Umum Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Iman Rohendi, memastikan kebakaran yang menimpa bangunan di Kementerian ESDM tidak ada hubungannya dengan kasus yang menimpa mantan Menteri ESDM Jero Wacik.

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto sebut 3,2 Juta Orang Indonesia Main Judi Online

Disampaikan Iman, tidak ada arsip-arsip yang hilang atau terbakar. Karena menurut dia, bangunan yang terbakar itu, adalah ruangan yang dikhususkan untuk menyimpan barang-barang baru yang belum dipakai.
Budi Arie Sebut Hak PDIP Nyatakan Jokowi-Gibran Bukan Kader Lagi


"Tidak ada hubungan dengan Pak Jero. Karena ini gudang peralatan baru. Jadi, kalau ada barang baru masuk atau baru dibeli, masuknya ke gudang itu, ini hanya barang peralatan untuk bekerja," kata Iman saat ditemui di lokasi, Jumat, 19 September 2014 malam.


Iman menuturkan, untuk penyebab kebakaran, Kementerian ESDM masih belum bisa memastikannya. Apakah itu karena korsleting listrik atau sebab lain. Menurut dia, kementerian sudah menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada Puslabfor Mabes Polri.


"Untuk hal itu (penyebab kebakaran) kami serahkan kepada Puslabfor, dugaan sementara arus pendek. Tapi, itu juga tidak bisa dipastikan arus pendek. Ada tiga pegawai dimintai keterangan di Polsek," katanya.


Berdasarkan pantauan
VIVAnews
, saat ini di lokasi sudah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Lokasi bekas kebakaran sudah diberi garis polisi dan 11 unit mobil pemadam kebakaran sudah ditarik kembali. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya