Gudang ESDM Terbakar, Tiga Pegawai Diperiksa Polisi

Gedung C Fisip UI Terbakar
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Curhat Jurnalis Asing Kala Bertugas di China
- Kepala Biro Umum Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Iman Rohendi, menuturkan, pihaknya belum bisa memastikan berapa kerugian akibat kebakaran yang melanda gudang komputer milik Kementerian ESDM.

Peran Jenderal Bintang 4 yang Diduga Terlibat Korupsi Timah Rp 271 Triliun

Tetapi menurut Iman, terkait dengan kebakaran itu, tiga orang staf dari Biro Umum Kementerian ESDM sudah diperiksa di Polsek Gambir untuk memberikan keterangan.
Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim


"Saksi yang dibawa ke polsek tiga orang, dari pegawai staf biro umum. Kalau untuk kerugian kami belum bisa memastikan, karena belum dihitung," kata Iman saat ditemui di lokasi kebakaran, Jumat malam, 19 September 2014.


Ditambahkan Iman, akibat kebakaran itu, tidak ada sama arsip-arsip penting yang terbakar. Karena menurutnya yang terbakar tersebut merupakan gedung semi permanen tempat penyimpanan barang-barang yang baru datang atau baru dibeli.


"Tidak ada arsip, di dalamnya hanya peralatan perkantoran yang baru dan semuanya belum digunakan. Ada PC, ada laptop, ada AC, ada lemari, meja dan peralatan kantor lainnya. Semuanya belum digunakan," katanya.


Kata Iman, bangunan yang terbakar merupakan bangunan satu lantai dan semi permanen. Atap ditutup dengan asbes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya