Gudang yang Terbakar Milik Kementerian ESDM

Gedung Sekretariat Negara (Setneg) Terbakar
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Kebakaran yang terjadi di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, ternyata melanda gudang arsip semi permanen di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Kapolres Jakarta Pusat, Hendro Pandowo menuturkan, di dalam gudang arsip yang terbakar tersebut ada beberapa unit air conditioner (AC), komputer baru, dan laptop baru. Jumlah lebih dari 100 unit.

"Api dapat dipadamkan sekitar pukul 20.15 WIB," kata Hendro.

Hendro menambahkan, tidak ada korban jiwa atupun luka-luka akibat kejadian ini. Meski demikian, pihak Polres Metro Jakarta Pusat akan meminta Puslabfor Mabes Polri untuk menyelidiki penyebab kebakaran.

"Diketahui gudang ini terbakar saat ditinggal jam kantor. Pihak kami akan meminta Puslabfor Mabes Polri untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut," katanya.

Hendro menambahkan, hingga kini belum diketahui berapa kerugian dan penyebab pasti kebakaran itu. Kata dia, dari hasil pemeriksaan sementara tidak ditemukan berkas atau arsip penting yang ikut terbakar.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, api sudah bisa dipadamkan. Polisi sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan lokasi kebakaran pun sudah diberi garis polisi. (art)

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat
Parto Dijenguk Akri dan Eko Patrio

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Dalam kesempatan itu, Akri juga meminta kepada penggemar ataupun teman-teman dari Parto agar tidak perlu khawatir karena saat ini kondisi kesehatan sang komedian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024