Polisi Selidiki Dugaan Sopir Truk yang Mengantuk

Bus Karunia Bakti Z 7853 D, terbalik di Tol Jagorawi
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya

VIVAnews - Sebanyak 27 penumpang bus Karunia Bakti, yang mengalami kecelakaan di tol Jagorawi masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Sentra Medika Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sebanyak 12 korban sudah diperbolehkan pulang.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Dirut RS Medika, Lanjar Sugianto, mengatakan, korban yang dirawat di rumah sakit ini mayoritas terkena benturan, sehingga mengalami luka di kepala dan patah tulang. Dari seluruh korban luka, empat di antaranya mengalami luka berat dan harus menjalani perawatan secara khusus.

Akibat kejadian ini, empat orang meninggal dunia. Korban meninggal dunia adalah bocah berusia 3 tahun bernama Chairunisa Salsabila dan kakeknya yang bernama Kandar, berusia 51 tahun. Dua korban meninggal lainnya adalah sopir bus bernama Endang dan sopir truk fuso, Wasjan. Keduanya meninggal di tempat kejadian.

"Sampai saat ini, korban yang dirawat di RS Sentra Medika sebanyak 27 orang. 12 penumpang sudah diperbolehkan pulang dan 4 empat orang meninggal dunia," kata Kasat Lantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi, Muhammad Chaniago, Jumat, 19 September 2014.

Kasat menambahkan, hingga saat ini penyebab kecelakaan masih diselidiki. Ada dugaan truk pecah ban sebelum menabrak bus dan dugaan sopir truk itu mengantuk.

Unilever Indonesia Cetak Laba Bersih Rp 1,4 Triliun Kuartal I-2024

Sebelum terbalik, bus dengan nopol Z 7853 D, bertabrakan dengan truk fuso nopol B 9785 TF. Bus juga sempat menabrak mobil Mitsubishi Pajero B 1380 EJA. Karena hilang kendali, bus yang melaju kencang itu terbalik dan terhenti di parit bagian kiri jalan tol.

"Ban pecah kiri depan. Tapi, juga sempat menabrak truk, ini yang akan kami dalami apakah karena pecah ban, menabrak truk fuso atau karena sopir truk mengantuk," katanya.

Drama Crash

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

Sebuah gebrakan baru dalam dunia hiburan akan segera hadir dengan kehadiran drama Korea yang menarik perhatian berjudul Crash. Drama ini akan tayang perdana pada 13 Mei.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024