VIDEO: Rencana Satu Hari Tanpa Pelat B di Bogor

Keramaian angkutan umum di Bogor
Sumber :
  • http://hidupku-senang.blogspot.com
VIVAnews - Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, merencanakan program satu hari tanpa kendaraan berpelat B atau kendaraan yang berasal dari Jakarta. Ini ditujukan untuk mengurangi kemacetan yang kerap kali terjadi di Bogor saat akhir pekan.
Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Program satu hari tanpa kendaraan berpelat B ini tengah digodok oleh Pemerintah Kota Bogor. Nantinya, warga Jakarta yang datang ke Bogor hanya boleh menggunakan moda transportaasi massal yang telah tersedia.
7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

.
Ria Ricis Bahas Soal Tidur Bertiga Anak, Netizen: Nifas Masa Iya Mau Pacaran Mulu

"Dari seluruh masalah kemacetan yang melanda Kota Bogor, kita masih berkutat pada angkutan massal angkutan perkotaan atau angkot. Tapi, ternyata di sisi lain angkutan-angkutan pribadi juga berkontribusi. Maka wacana mengenai satu hari tanpa pelat B di Kota Bogor akan kita kaji secara komprehensif," kata Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Harim.

Kajian ini, menurut Usmar, juga akan dikaitkan dengan kesiapan di tingkat kota, regional kabupaten, dan juga pihak Pemprov DKI Jakarta. Pemkot Bogor juga akan mengkaji kesiapan penunjang kebijakan ini, antara lain angkutan massal dan infrastruktur jalan.

Rencananya, Pemkot Bogor dan Pemkab Bogor akan berkoordinasi membangun gedung parkir di kawasan Sentul. Nantinya, sarana transportasi juga akan terintegrasi. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya