DKI Siap Bantu Rp100 Miliar untuk Kota Penyangga

Ahok Menunjukan Tanda Terima dari DPP Gerindra atas Surat Penggunduran Dirinya
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVAnews
Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberikan bantuan anggaran dana sebesar Rp100 miliar kepada setiap kota mitra ibukota. Pemberian bantuan disepakati akan diberikan kepada pemerintah kota Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Tangerang, dan Kabupaten Bekasi mulai 2015 nanti.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

"Kita akan ajukan pada DPRD supaya dikasih Rp100 miliar tiap kota. Enggak ada teori 'kota penyangga' selama ini di mana yang kecil
Mak Vera Tepati Janji, Datang ke Makam Olga Syahputra Tengah Malam
nolongin . Yang ada itu yang gede (Jakarta) yang mesti menolong yang kecil," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama usai melakukan pertemuan dengan 8 pemimpin daerah itu di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Kamis, 17 September 2014.


Bantuan itu, disepakati akan digunakan untuk membenahi sektor transportasi dan infrastruktur kota yang bersangkutan. Menurut Ahok, sapaan akrab Basuki, pihaknya mesti melakukan hal ini karena aktivitas di kota Jakarta, seringkali menjadi beban juga di daerah-daerah itu.


"Setelah bantuan itu diterima, baru bisa
dikerjain
. Perbaikan jalannya, sungainya. Kita selama ini sering kasih beban. Kayak ke Tangsel dan Bogor. Gara-gara kita bikin Terminal Lebak Bulus ditutup, otomatis terminal mereka jadi bertambah bebannya," kata Ahok.


Pertemuan yang diinisiasi oleh Ahok ini, dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bogor Usman Hariman, Sekda Kabupaten Bekasi Muhyidin, Kepala Bappeda Kabupaten Bogor Syarifah, Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang Hery Haryanto, dan Asisten Daerah 1 Kota Tangerang Syaiful Rohman.


Selain itu hadir pula Wakil Wali Kota Jakarta Utara Tri Kurniadi, Sekretaris Kota Jakarta Utara Zunaedi, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Wakil Bupati Bogor Nurhayanti, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya