Tata PKL, Ahok Blusukan ke Gangnam Korea Selatan

Ahok Menunjukan Tanda Terima dari DPP Gerindra atas Surat Penggunduran Dirinya
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dijadwalkan untuk terbang ke Korea Selatan pada Kamis malam, 18 September 2014. 
KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Selain untuk keperluan menghadiri upacara pembukaan Asian Games ke-17 dan menandatangani pernyataan penyerahan tuan rumah pelaksanaan Asian Games dari kota Incheon ke Jakarta, mantan Bupati Kabupaten Belitung Timur itu juga direncanakan mengunjungi beberapa tempat di Negeri Ginseng. 
Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Blusukan pria yang akrab disapa Ahok itu untuk melihat beberapa contoh pelaksanaan pembangunan dan kebijakan yang juga akan diimplementasikan di Jakarta.
Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

"Rencana Kamis malam besok berangkat, sampai di sana subuh. Lanjut rapat Komite Olimpiade Asia, terus langsung ke proyek reklamasi. Balik, malamnya langsung hadir di acara pembukaan di Incheon. Sabtu pagi ke Gangnam, mau lihat penataan PKL dan industri kreatif di sana," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 17 September 2014.

Ahok menganggap, agenda peninjauan Saemangeum Seawall atau tanggul laut raksasa dan kawasan reklamasi pulau di sebelah barat daya semenanjung Korea merupakan salah satu agendanya yang paling utama di Korea Selatan. 

Ia ingin menerapkan konsep penggunaan lahan reklamasi pulau untuk pertanian yang dilakukan di Saemangeum Seawall ke proyek reklamasi pulau National Capital Integrated Coastal Development (NCICD), yang akan dibangun di kawasan utara Jakarta.

"Yang di Korea itu, Giant Sea Wall terbaru dan terbesar yang dibangun di dunia. Kami mau lihat bagaimana lahan reklamasi bisa digunakan untuk bertani," ucap Ahok. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya