Adhyaksa Dault Tak Minat Jadi Wali Kota Depok

Adhyaksa Dault
Sumber :
  • Vivanews/ Marco Tampubolon

VIVAnews - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok, sejumlah nama meramaikan bursa bakal calon. Mulai dari elite politik, pejabat, pengusaha hingga kalangan artis.

Meski posisi ini banyak yang diminati, namun mantan menteri pemuda olahraga yang kini menjabat Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhiyaksa Dault mengaku sama sekali tak tertarik dengan posisi itu.

"Biar kata diupahin juga, saya enggak mau. Saya ini sekarang syahwat politiknya sudah kurang. Saya sudah pernah jadi menpora, nggak punya aset. Segala tantangan halangan rintangan hingga Hambalang sudah selesai," kata Adhiyaksa kepada VIVAnews di Cibubur, Senin malam 15 September 2014.

Adhyaksa tak ingin disamakan dengan Nur Mahmudi Ismail yang menjabat Wali Kota Depok dua periode. Padahal, kata dia,  Nur Mahmudi sebelumnya pernah menjabat menteri kehutanan di era Presiden Abdurahman Wahid. "Itu kan dia (Nur Mahmudi). Saya enggaklah. Jangan samakan saya dong," ucapnya.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Depok menjadi daerah yang dikenal strategis, lantaran bersinggungan langsung dengan ibu kota. Sehingga tak heran jabatan Wali Kota Depok pun punya daya tarik tersendiri bagi sejumlah kalangan.

Beberapa nama, seperti Wasekjen Golkar Nurul Arifin, Menkominfo Tifatul Simbiring, Ketua FPI Depok Habib Idrus Algadri, Ketua Pemuda Pancasila Rudi Samin, Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Somad hingga Istri sang Walikota, Nur Mahmudi Ismail yakni Nur Azizah Tamhid digadang-gadang sebagai bakal kandidat orang nomor satu di Kota Depok. (ita)

Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024