Nachrowi: Saya Siap Jadi Wakil Gubernur Jakarta

Bang Nara di Cideng
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews -
Ambisi Tim Bulutangkis Indonesia Raih Juara Piala Thomas dan Uber 2024
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat DKI Jakarta, Nachrowi Ramli siap menjadi wakil gubernur DKI Jakarta menggantikan Basuki Tjahaja Purnama. Nachrowi merupakan calon wakil gubernur pada saat Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2012.

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

"Anda tahu saya dulu nyalon? Untuk kepentingan masyarakat Jakarta, meningkatkan kesejahteraan, kepintaran, keamanan, saya siap bekerja untuk itu," kata Nachrowi saat dihubungi
Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan
VIVAnews, Minggu 14 September 2014.


Nachrowi menegaskan tidak ada masalah jika dia menjadi wakil gubernur. "Sepanjang buat masyarakat Jakarta, untuk kepentingan rakyat banyak," ujarnya.


Nachrowi juga mengaku siap menjalani mekanisme atau prosedur politik yang ada. Dia tahu bahwa Partai Gerindra dan PDI Perjuangan adalah partai yang berhak mengusung calon wakil gubernur karena merupakan partai pemenang pilgub.


"Itu kami harus adakan, sampaikan aspirasi. Ada pendekatan-pendekatan. Biasa, kalau soal politik ada komunikasi dengan partai pengusung," jelasnya.


Setelah itu, lanjut dia, langkah yang harus ditempuh adalah berkomunikasi dengan DPRD DKI Jakarta. Sebab, para anggota dewan itulah yang memiliki kewenangan memilih calon wakil gubernur baru.


"Kalau diusung partai, tapi tidak didukung fraksi-fraksi di DPRD kan tidak bisa," imbuhnya.


"Saya terima kasih Pak Ahok menyebut seperti itu. Kembali saya katakan. Untuk kepentingan masyarakat Jakarta, meningkatkan kesejahteraan bersama Pak Ahok, saya siap menjalani mekanisme itu," tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya