Enam Tahanan Kabur dari Pondok Gede, Polisi Depok Razia Perbatasan

Ilustrasi sel penjara.
Sumber :
  • writetoreel.com

VIVAnews -  Kepolisian Resort Kota Depok menggelar razia di sejumlah titik perbatasan, Jumat malam, 12 September 2014. Mereka memburu enam tahanan, yang kabur dari Polsek Pondok Gede, Bekasi.

Data yang dihimpun menyebutkan, operasi itu berlangsung di Jalan Raya Bogor, Simpangan Depok, Jalan Juanda, Beji, Cimanggis, Jalan Raya Sawangan, dan Bojonggede. Di beberapa lokasi tersebut, masing-masing polsek menurunkan personelnya, lengkap dengan senjata api.

"Ini untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan. Ya, selain itu juga untuk melacak, barang kali ada orang yang mencurigakan melintas di wilayah Depok. Selain itu juga untuk memburu enam tahanan yang kabur dari Polsek Pondok Gede," kata Kapolresta Depok Komisaris Besar Ahmad Subarkah pada VIVAnews.

Dalam razia itu, polisi tak hanya memeriksa kelengkapan kendaraan, namun juga memeriksa kartu identitas si pengendara dan penumpang di angkutan umum.

"Berdasarkan instruksi Bapak Kapolres, maka razia ini akan gencar kami lakukan. Selain cipta kondisi, ini juga sengaja digiatkan, mengingat adanya laporan enam tahanan Polsek Pondok Gede yang kabur," timpal Kapolsek Sukmajaya Komisaris Agus Widodo.

Diketahui, tahanan Polsek Pondok Gede Bekasi melarikan diri kemarin pagi. Mereka melarikan diri dengan cara merusak ventilasi kamar mandi. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Dan enam orang tahanan berhasil melarikan diri.

Untuk merusak ventilasi, diduga para tahanan menggunakan gergaji, sebelum akhirnya menjebol plafon dan keluar melalui genteng penjara. (ren)

Baca juga:

Lawan Korea Selatan, Shin Tae-yong Berani Pertaruhkan Nasionalisme demi Timnas Indonesia U-23

BYD Sea Lion 07

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) merilis foto-foto interior resmi dari mobil listrik Sea Lion 07, sebuah SUV yang dikabarkan bakal bersaing dengan Tesla model

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024