Polisi Ringkus Pasutri Pembuat Miras Oplosan di Depok

Pasutri pembuat miras oplosan
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/VIVAnews
VIVAnews
Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian
- Aparat Kepolisian Sektor Sukmajaya, Depok, berhasil meringkus pasangan suami istri (pasutri) pembuat dan pengedar minuman keras (miras) oplosan, Senin 8 September 2014.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Dengan kedok memanfaatkan botol minuman bermerek seperti Coca-Cola dan Big Cola, keduanya mengaku mampu memproduksi hingga 70 liter per hari.
Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks


Kapolsek Sukmajaya, Komisaris Agus Widodo, menuturkan, kedua sejoli ini dibekuk di rumah kontrakannya di kawasan Cilodong, Depok. Sepak terjang pasutri ini terungkap setelah adanya laporan warga.


"Kemudian, kami lakukan pengembangan. Dan benar saja, ditemukan banyak minuman keras yang dioplos dan dikhawatirkan berbahaya," kata Agus pada VIVAnews.


Untuk mendapatkan miras oplosan ini, kedua pelaku masing-masing S (sang suami) dan Y (istri) tidak menggunakan cara khusus. Mereka hanya menakar saja. Ironisnya, para pelaku pun mengaku tak tahu asal ataupun kadar minuman yang dicampurnya.


"Selain mencampurnya dengan minuman soda seperti Coca-cola dan Big Cola, pelaku juga mencampurnya dengan sirup, ciu dan beberapa cairan lainnya yang mereka sendiri
nggak
tahu itu cairan apa," jelas Agus.


Miras oplosan ini biasa dijual bervariatif. Untuk ukuran satu liter, biasa dijual pelaku dengan harga Rp25 ribu, untuk botol ukuran sedang Rp15 ribu dan untuk yang dijual per plastik Rp10 ribu.


"Selain oplosan yang mereka sendiri tidak tahu apa kandungannya, kami khawatir dapat membahayakan keselamatan bagi mereka yang mengonsumsinya. Saat ini kasusnya terus kami kembangkan, karena tidak menutup kemungkinan ada pelaku lain," demikian Agus.


Sebelumnya, akhir Juli lalu, empat nyawa pemuda di Depok melayang akibat mengonsumsi minuman haram ini. Namun, polisi belum bisa memastikan apakah pelaku yang saat ini diamankan terkait atau tidak dengan kasus tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya