Eks Kepala Dinas PU DKI Jadi Tersangka Kasus Anggaran Sampah

Ilustrasi/Penangkapan pelaku kejahatan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews -  Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menetapkan mantan Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta, Ery Basworo, sebagai tersangka. Ery ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi kegiatan perbaikan dan pemeliharaan jaringan sampah tahun anggaran 2012 dan 2013.

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

“Penetapan tersangka tersebut sejak 27 Agustus 2014," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Tony T Spontana di Jakarta, Selasa, 2 September 2014.

Kejagung juga menetapkan RA (mantan Kepala Bidang Pemeliharaan Sumber Daya Air) dan NH (mantan Dirut PT Asiana Technologies Lestari) dalam kasus ini.

Tony menjelaskan, penetapan tersangka itu didasarkan bukti permulaan yang cukup sehingga kasus dinaikkan ke tahap penyidikan.

Kegiatan perbaikan dan pemeliharaan jaringan atau saringan sampah di Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta masuk dalam program pemeliharaan dan operasional infrastruktur pengendalian banjir yang senilai Rp14,4 miliar pada 2012 dan Rp7,21 miliar pada 2013.

"Selain terdapat penyimpangan pekerjaan yang tidak sesuai dengan spesifikasi, juga adanya pekerjaan yang tidak dilaksanakan," ujar Tony.

Billy Syahputra

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Billy Syahputra mengaku sempat ‘gerah’ dengan komentar netizen yang selalu menjodoh-jodohkannya dengan wanita yang dekat dengannya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024