Kawasan Sudirman dan Thamrin

Pengelola Gedung Harus Kelola Sampah

VIVAnews - Banyaknya tempat sampah yang hilang dan rusak di sekitar jalan Sudirman-Thamrin membuat Dinas Kebersihan DKI Jakarta berencana menunjuk pengelola gedung untuk bertanggung jawab atas pengadaan tempat sampah di sepanjang jalan tersebut.

Menurut Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Eko Bharuna, hampir semua tempat sampah di halte bus sepanjang jalan Thamrin-Sudirman hilang dan rusak.

Terkait hal itu akan dibuat standard atau protap tempat sampah pilah yang nantinya dibuat dan di rawat oleh masing-masing pengelola gedung.

"Jadi para pengelola gedung harus bertanggung jawab untuk pengadaan tempat sampah itu, baik dari segi kebersihan dan keamanannya," ujarnya, Rabu 29 April 2009.

Lebih lanjut, Eko mengatakan, dalam jangka waktu tiga bulan ke depan pihak walikota Jakarta Pusat akan memberikan surat edaran kepada semua pengelola gedung di sekitar jalan Thamrin-Sudirman terkait perihal kewajiban pengadaan tempat sampah.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, banyak tempat sampah yang hilang dan rusak di beberapa halte jalan Sudirman, bahkan beberapa tong sampah banyak yang sudah berlubang dan tidak memiliki penutup, sehingga tumpukan sampah tercecer di halte tersebut.

Kondisi ini tentunya mengganggu kenyamanan para pengguna jalan.

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram
Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Dalam peristiwa kecelakaan pengemudi mobil sedan yang menabrak pemotor dan PKL terdapat satu orang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024